Jumat, 03 April 2015

Tips Macro Hewan

Hai CF1ners, kali ini member dari CoferONE Semarang akan memberikan beberapa tips buat kamu yang ingin hasil macronya bagus. Berikut tipsnya

1. Usahakan saat hunting foto macro atau istilah kerennya "nyemak" yaitu jam 6 - 8 pagi atau jam 4 - 6 sore. Perlu diingat gaes, kamera ponsel ketika akan malam hari biasanya noise akan terlihat sangat jelas.

2. Gunakan lensa macro yang dof-nya besar. Misal lensa Okuler 5x. Lensa makro yang dijual bebas sekarang mengalami kemunduran kualitas. Tips, jika kalian beli lensa okuler usahakan pilih yang bagian ujungnya bisa dibuka atau memiliki ulir karena akan memudahkan saat mengambil lensanya

contoh lensa okuler 12x


3. Gunakan pencahayaan tambahan tapi, opsi ini jika dibutuhkan yah gaes.

4. Agar Backgroundnya ngeblur halus usahakan jaraknya agak jauh dengan si POI, ya kira - kira 20 cm - 30 cm (lensa juga berpengaruh) atau juga bisa menggunakan background buatan misal dengan daun pisang agar kesannya hijau.
ilustrasi

5. Untuk mengurangi tremor atau getaran saat akan mengambil foto sebaiknya tenangkan dahulu tubuh kita, ambil nafas sampai benar benar tenang dan dekati secara perlahan hewan yang akan di macro ingat, secara perlahan yah...atau bisa juga menahan sedikit nafas saat akan mengambil foto.

6. Jangan lupa berdoa agar kita selamat dan bisa pas ketemu momen yang "WAH"

Berikut karya macro hewan member semarang











Happy macro gaes...

Pos ini memiliki 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement